Rawyandari Estu Rahayu » Hi Friends.. !! Welcome to My Blog, its all about me :)

Hi Friends.. !! Welcome to My Blog, its all about me :)

 

12592271_243904169294901_6398359320639646153_n

 

Assalamualaikum ^_^

Hai kawan.. Perkenalkan nama saya Rawyandari Estu Rahayu, atau biasa di panggil dengan Fian. Pasti kalian bingung ya kenapa saya bisa di panggil Fian, padahal ngga ada sebutan nama itu dalam nama asliku, hehehe. Ya gak tau lah, pokoknya itu lah dari dulu nama panggilanku.

Oh iya, saya adalah salah satu mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang. Saya mengambil salah satu jurusan di Fakultas Agama Islam yaitu Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah). Saya berasal dari daerah lokal saja kawan, ya sekitar Malang aja tepatnya di Ngantang. Ngomong-ngomong ada yang tau daerah Ngantang gak nih? hehe.. Nah, Ngantang itu adalah salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, dan letak Kecamatan Ngantang ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar, dan Kediri loh kawan. Jadi di tempat tinggalku ini sangat strategis, kalau mau ke Blitar dekat kalau mau ke Kediri, Jombang, Tuban juga dekat tapi gak dekat dekat banget ya kawan hehehe. Kalau mau ke Malang ya sekitar satu jam saja sudah sampai di Malang.

Sebenarnya saya adalah lulusan tahun 2015 kawan, jadi telat kuliahnya. Saya baru mendaftar dan masuk kuliah di tahun 2016 ini, satu tahun saya bekerja mencari pengalaman. Saya adalah alumni dari salah satu SMK Negeri di Kota Batu, yang mana sekolah saya adalah SMKN 01 Batu atau yang biasa di sebut dengan Smekta (SMK Pariwisata). Di SMK saya mengambil jurusan Tata Kecantikan Rambut, pastinya saya setahun libur itu bekerja di salon-salon kecantikan daerah Malang saja ya hehe. Pasti teman-teman semua bertanya-tanya mengapa saya bisa memilih dan masuk di jurusan Tarbiyah ini, hehehe. Baik, jadi begini alasannya…

Jadi dulu itu waktu kelulusan tahun 2015 saya sudah mendaftar kuliah di UMM kawan, dan saya mengambil waktu itu jurusan PGSD dan Pendidikan Matematika. Tapi, saat saya sudah akan pergi mengikuti tes tulis gelombang 2 saat itu, tiba-tiba pada malam harinya itu saya kesurupan di rumah. Dan kejadian itu sampai pagi saya belum bisa sembuh seperti senormalnya orang, dan hal ini menjadi faktor utama saya tidak bisa mengikuti tes tulis itu teman-teman. Dan sakit saya ini tidak berlangsung sehari dua hari saja, melainkan hampir dua bulan saya memiliki gangguan sakit yang aneh ini. Jadi tubuh saya fikiran saya di kuasai oleh jin, makhluk ghaib dsb. Tapi Alhamdulillah… Atas izin Allah SWT saya di beri kesembuhan dan di beri kesempatan untuk bisa bekerja, bisa menikmati hari-hari yang indah ini, menyibukkan diri seperti biasanya dan menikmati nikmat yang telah diberi olehNya. Dan akhirnya pada tahun 2016 ini juga saya di beri kesempatan untuk menuntut ilmu di UMM.

Alasan saya mengapa memilih jurusan Tarbiyah ini sebenarnya ya gak jauh-jauh juga sih dari pengalaman kesurupan yang pernah saya alami itu teman. Tapi hal itu juga bukan menjadi alasan utama saya, karena saya adalah alumni dari anak kecantikan yang sangat bertentangan juga dengan agama, menurut saya di situlah saya akan memulai petualangan saya hehehe. Disitulah nantinya saya akan belajar yang namanya Inner Beauty (kecantikan dari dalam) atau akhlaq seorang wanita. Karena seorang wanita pada dasarnya tidak boleh hanya memperhatikan kecantikan luarnya saja, percuma jika kecantikan luarnya sangat cantik kemudian melakukan segala macam treatment di salon-salon mahal kemudian dia sama sekali tidak memiliki akhlaq yang bagus dan istiqamah. Jadi mungkin di dalam jurusan Tarbiyah ini nanti saya sudah benar-benar memantapkan hati sekali lagi tidak hanya untuk menjadi muslimah yang baik, sholehah tetapi juga untuk lebih membenahi diri saya, masalalu saya, lebih intropeksi diri lagi dan merubah diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi bermanfaat bagi orang lain dan tentunya tidak seperti masalalu di SMK kecantikan. Saya berharap, nantinya saya bisa menjadi seorang sarjana Pendidikan Agama Islam yang benar-benar bisa di andalkan dan berpedoman dengan Al-Qur’an serta menjaga keislamannya.

Ya itu tadi kawan, sedikit tentang saya and I wish you all happy after reading a little description of myself 😀

Thank you ^_^

Wassalamualaikum…

Leave a comment

Comments are closed.